Rabu, 03 Juni 2015

cincin kawin

Cara melamar seperti ini biasanya banyak dilakukan oleh pasangan yang lebih suka mengungkapkan rasa cinta kepada pasangannya lewat hal-hal yang sederhana dan intens.
Mungkin kamu nggak akan melihat banyak bunga bertaburan disekeliling si gadis, nggak ada pula band pengiring yang menyanyikan lagu Marry me, atau sekumpulan orang yang mengelilingi pasangan tersebut sembari berteriak “Terima! Terima!“.
Tapi jangan salah, cara melamar ini juga tetap terasa sangat romantis lho. Yuk, simak!


1. Melamar Di Tempat Pertama Kali Bertemu
Sang kekasih mengajak pasangannya pergi ke tempat pertama kali mereka bertemu. Mereka berjalan bergandengan tangan sambil bernostalgia tentang bagaimana mereka bertemu untuk pertama kalinya. Kemudian, tiba-tiba si pria berlutut sambil menyodorkan kotak berisi cincin  kawin sembari berkata “Will you marry me?”.
Ah, manis banget kan!
 2. Melamar Di Tempat Favorit
Kamu mungkin tidak punya tempat pertama kali bertemu karena kalian ternyata sudah bertetangga atau berteman sejak kecil. Nggak masalah, kamu bisa memintanya menjadi pendamping kamu ditempat favorit kalian menghabiskan waktu berdua yang pasti punya banyak kenangan indah.
3. Melamar Dengan Menyelipkan Cincin di Buku Favoritnya
Melamar dengan buku romantis
Melamar dengan buku romantis via http://cincinkawin.org
Cara ini mungkin terlihat sederhana bahkan terkesan ‘kurang usaha’. Eits! jangan salah, kalau ternyata kekasih kamu adalah orang yang suka mengisi waktunya dengan membaca buku atau menikmati puisi, menyelipkan cincin di halaman buku favoritnya yang menuliskan tentang cinta bakal jadi cara yang romantis banget buat ngelamar dia.
Lewat buku itu kamu seolah-olah sedang mencurahkan perasaan mu terhadap dia. Ah so sweet banget kan!
 4. Melamar Dia Via Kue Keberuntungan atau Fortune Cookies 
Tuliskan lamaranmu didalam kue keberuntungan
Kalian pasti udah nggak asing dengan fortune cookies atau kue keberuntungan. Kue ini berbentuk kue kering yang didalamnya dimasukan kertas berisi kata-kata bijak atau penyemangat.
Dibandingkan memakan kuenya, orang kadang malah lebih tertarik dengan isi kertas didalamnya. Mungkin sekilas kelihatan nggak fancy banget melamar kekasih cuma dengan kue ini.
Tapi, ide ini bisa jadi manis banget lho kalo kamu bikin satu kue keberuntungan spesial yang didalamnya berisi cincin kawin  dan tulisan, ‘Menikahlah denganku!’.
 5. Memanfaatkan Binatang Kesayangan
Jika kekasih kamu punya binatang peliharaan yang sudah dianggap seperti anaknya sendiri, kamu bisa menjadikan dia perantara yang manis untuk melamar kekasihmu. Pasti so cute banget deh!
6. Melamar Sembari Melakukan Kegiatan Yang Dia Suka
Kamu mengajak kekasih kamu melakukan hal yang dia suka bersama-sama kemudian melamarnya. Lewat cara ini seakan kamu ingin bilang bahwa apapun jenis kegiatan yang dia suka — bahkan jika dia hobi melakukan hal-hal yang tidak feminin dan menguji adrenalin, kamu akan tetap ada disampingnya.
7. Lewat Makan Malam Yang Romantis
Kalian pasti sudah tidak asing dengan cara melamar ini. Meski cara lamaran ini banyak digunakan orang, sensasi romantis dan manisnya pasti masih bikin mata kalian berkaca-kaca.
Melamar Didepan Umum
Jika kamu tipe orang yang lebih ekspresif dan  suka melibatkan orang-orang terpedekatmu dalam setiap momentum penting dalam hidupmu,  cara melamar dibawah ini pasti bisa bikin kamu klepek-klepek ngeliatnya!
8. Melamar Ala Flashmob
Kalian pasti tau apa itu flash Mob kan? kegiatan menari bersama di depan umum ini sempat terkenal banget di tahun 2010-an. Tarian masal ini juga menjadi salah satu cara melamar yang kreatif dan romantis banget buat pasangan muda.
Kalian bisa meminta  keluarga, teman-teman bahkan orang-orang yang ada disekitarmu untuk ikut berpartisipasi dalam acaramu ini.
9. Melamar Lewat Sosial Media
Pernah denger ada yang melamar kekasihnya via sosial media? Di Amerika seorang pria bernama Curt Buthman melamar kekasihnya melalui Twitter lengkap dengan video berisi ajakan menikah sambil menyodorkan cincin berlian untuk sang pujaan hati.
Melihat tweet konyol nan romantis itu, Marsha Collier kekasih Curt pun menjawab tweet tersebut dengan jawaban ‘Yes I will’. Tuh, cara kreatif seperti ini romantis banget kan!
10. Melamar Di Bioskop
Jika selama pacaran kamu dan pasanganmu suka menghabiskan watu bersama dengan nonton film di bioskop, maka melamar kekasihmu di salah satu studio biskop bisa jadi ide yang romatis.
Kamu mungkin harus agak ribet mempersiapkan film lamaranmu sediri, tapi yakin deh hasilnya pasti tak akan terlupakan.
11. Melamar Di Kantornya
Jika pacar kamu adalah pekerja keras dan lebih banyak menghabiskan waktunya di kantor, melamarnya di depan teman-teman kantornya bisa tetap jadi cara yang manis lho.
Jika kamu memilih menggunakan cara lamaran ini jangan lupa meminta persetujuan kantor dan ajak juga rekan kerjanya bekerjasama. Daripada kamu dapat masalah ditengah momen paling romantis dalam hidupmu, kan?
12. Melamar Di Taman Hiburan
Kalau kamu suka menonton serial Drama Korea, kamu pasti sering melihat adegan dimana si pemeran pria melamar kekasihnya di taman hiburan, seperti di arenaice skating.
Sembari berputar dan meluncur diatas es, kamu bisa mengajukan pertanyaan soal komitmen pernikahan ke pasangan. Atau ketika kamu dan pasangan asyik main roller coaster kamu bisa mengejutkannya dengan menunjukkan cincin ke depan matanya.
Gimana, romantis bangen kan?
13. Melamar Di Pesta Ulang Tahun Dia
Ibarat sambil menyelam minum air, melamar si dia di pesta ulang pasti membuat dia senyum kegirangan. Tidak hanya bahagia karena di lamar di hari yang spesial, tapi karena seluruh keluarga dan sahabat yang hadir bisa menjadi saksi momen penting ini.
Jika kamu memilih melamar dengan cara ini pastikan kamu tahu layout pesta ulang tahunnya. Bekerja samalah dengan keluarga atau party organizer. Gak lucu kan kalau kamu muncul dan beradegan romantis di tempat yang salah? Bisa-bisa malunya akan terus kamu ingat seumur hidup.
14. Melamar Sambil Menyelam Di Akuarium
Nah, kalo lamaran yang satu ini memang agak nyentrik. Gak cuma sambil menyelam minum air. Ternyata kamu juga bisa, “Sambil menyelam melamar anak orang”,
Bayangkan saja kekasih yang kamu sayangi rela menyelam ditengah puluhan ikan hiu demi meminta kamu menjadi pendamping hidupnya.
Jenis lamaran ini tentu akan lebih aman dilakukan oleh kamu yang punya kemampuan berenang dan menyelam. Walau tidak menutup kemungkinan kamu yang gak bisa berenang pun bisa melakukannya. Asal pakai life vest dan didampingi profesional.
Kalo usahanya udah total gini, apa iya kamu masih bisa nolak?
15. Melamarnya Di Depan Rumah Sambil Di Iringi Musik Romantis
Bayangkan disaat kamu bosan di rumah atau sudah siap untuk tidur tiba-tiba kamu mendengar bunyi gaduh dari halaman rumah.
Dan ketika kamu keluar, ternyata kekasih kamu sudah berdiri dengan dandanan rapih dan seikat bunga sembari diiringi band yang menyanyikan lagu, ‘Marry me, today and everyday. Marry me.‘.
Meskipun kalian pasti jadi tontonan seluruh tetangga, keromantisan saat itu pasti tidak akan bisa kamu lupakan. Plus, kamu akan dan pasangan akan jadi bintang komplek.
16. Melamarnya Di Monumen Simbol Cinta
Beberapa tempat di dunia seperti Eiffel Tower di Prancis atau Seoul Tower di Korea Selatan terkenal sebagai simbol cinta bagi para kekasih. Manfaatkan lokasi yang kalian puja bersama sebagai simbol romantisme untuk melamar pasangan.
Kalau kamu punya dana lebih, kenapa nggak untuk melamar kekasih kamu di sini!

17. Melamar Dia Di Atas Panggung Konser Kesukaannya
Lamaran yang satu ini tidak hanya membutuhkan keberanian, tapi juga kemampuan negosiasi yang handal.
Kamu harus berusaha ekstra keras supaya bisa melamar kekasihmu dengan cara ini. Kamu harus bisa meminta kerjasama pihak panita dan artis yang mengadakan konser. Belum lagi meminta persetujuan dari pihak keamanan.
Tapi demi cinta apa sih yang nggak bisa dilakuin?
18. Memasang Spanduk Bertuliskan “Menikahlah Denganku” di Tempat Umum
Cara melamar yang satu ini emang cukup heboh kalo dipikir-pikir. Bayangin aja, kekasih kamu memajang poster berisi foto kamu di tempat umum dan membuat kamu seketika jadi pusat perhatian.
Semua orang yang ada disana akan menonton dan menjadi saksi momen penting dalam hubungan kalian ini. Malu banget sih pasti, tapi so sweet banget kan! 
Walau pasti ada juga yang sirik dan menganggap kalian alay, sih
.
Tapi cuek aja lah, orang lagi jatuh cinta kan memang dunia milik berdua.
19.  Lamaran Ala Titanic Di Atas Kapal Pesiar
Nah, kalo lamaran yan satu ini mungkin terinspirasi dari cerita romantis antara Jack dan Rose di film TItanic. Melamar sang pujaan hati di atas kapal pesiar dan dikelilingi lautan yang biru pasti menambah suasana romantis.
Kamu bisa mengajak pasangan ikut tur pesiar atau bisa juga menyewa kapal demi kelancaran agenda lamaranmu. Hanya perhatikan detail ya. Biasanya kapal-kapal transportasi umum di Indonesia kurang nyaman untuk digunakan.

20. Melamar Di Atas Awan

Kalo kamu diajak naik helikopter sama kekasihmu terus ternyata dikebun dibawah kalian ada tulisan ‘menikahlah denganku’, apa yang akan kamu lakukan? Yang pasti jangan lompat ya.Gimana? kalo kamu ingin dilamar dengan cara apa nih?
Mau yang sederhana seperti menemukan cincin di dalam buku favorit kamu atau mau cara yang bertabur bunga dan tepuk tangan yang meriah?




Yang pasti, bagaimanapun cara melamarnya, yang paling penting adalah kesungguhan hati kalian berdua untuk melangkahkan kaki bersama dimasa depan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar